Sunday, May 1, 2016

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Cara Alami

Bagi kebanyakan orang kesehatan rambut sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya rambut menjadi aset berharga bagi banyak orang terutama bagi mereka para wanita yang mengibaratkan rambut sebagai mahkota. Meskipun saat ini banyak produk perawatan untuk kesehatan rambut, penggunaan cara tradisional atau cara alami juga masih banyak dilakukan di kalangan masyarakat. Menggunakan bahan alami memiliki resiko efek samping yang sangat kecil dibandingkan dengan penggunaan produk yang mengandung bahan kimia.

Tahukah Anda bahwa rambut yang rontok merupakan hal yang cukup wajar. Akan tetapi rambut rontok juga bisa disebabkan oleb beberapa faktor lain yang membutuhkan solusi dan perhatian khusus. Adapun faktor tersebut diantaranya seperti terkena sinar matahari, penggunaan bahan kimia terlalu berlebuhan, stress, faktor hormon, dan banyak lagi. Cara mengatasi menjadi solusi atau cara terbaik dalam mengatasi permasalahan tersebut. Sebagai informasi pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa cara dalam mengatasi rambut rontok dengan cara alami. Penasaran? Silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Cara  Mengatasi Rambut Rontok dengan Cara Alami

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu dalam mengatasi rambut rontok. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa ekstrak dari lidah buaya ini bisa membantu dalam mengatasi masalah rambut rontok secara alami. Kandungan dari lidah buaya dapat membantu dalam mengembalikan tekstur sel kulit rusak serta membantu dalam meremajakan sel rambut lebih sehat. Untuk cara penerapannya pun juga cukup mudah yakni dengan memotong lidah buaya, ambil lendir lidah buaya untuk dioleskan pada rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan paling tidak selama 15 sampai dengan 20 menit. Lakukan cara ini paling tidak selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Kemiri

Cara mengatasi rambut rontok secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan kemiri. Kandungan minyak di dalam kemiri juga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat serta mampu mengatasi permasalahan seperti rambut rontok. Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah yakni dengan menumbuk kemiri terlebih dahulu sampai dengan halus dan mengeluarkan minyak. Langkah selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut Anda. Setelah dibiarkan beberapa saat barulah basuh dengan menggunakan air bersih.

Alpukat

Buah alpukat selain dapat dikonsumsi secara langsung, dibuat minuman jus, tetapi juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membantu dalam mengatasi rambut rontok. Anda bisa menggunakan buah alpukat yang mengandung banyak protein yang sangat efektif dalam membantu memberikan nutrisi untuk rambut Anda. Untuk cara penggunaannya haluskan buah alpukat terlebih dahulu kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut secara perlahan. Biarkan kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan sampo sampai bersih.

Yogurt
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan yogurt. Yogurt juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Untuk caranya juga sangatlah mudah yakni dengan mengoleskan yogurt pada bagian kulit kepala serta biarkan paling tidak 10 sampai dengan 15 menit. Terapkan cara alami yang satu ini paling tidak 2 sampai dengan 3 kali tiap minggunya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menggunakan Minyak Esensial

yang terakhir dalam pembahasan ini adalah dengan menggunakan minyak esensial. Beberapa minyak esensial sudah terbukti dalam membantu mencegah rambut rontok. Untuk penerapannya Anda bisa membalurkan minyak tersebut pada kulit kepala bersaman dengan pemijatan. Penerapan yang rutin paling tidak selama 2 kali dalam seminggu.

Baca



No comments:

Post a Comment