Tuesday, May 3, 2016

Makanan Khas Jepang Paling Populer

Jepang merupakan sebuah negara yang terkenal dengan budayanya yang kuat. Selain itu Jepang juga terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik ditambah dengan berbagai macam kulinernya yang lezat. Kuliner khas Jepang bahkan terkenal sampai dengan mancanegara berkat kelezatannya serta ciri khas yang dimiliki. Berbagai menu makanan khas Jepang bahkan terdapat di berbagai restoran di berbagai negara di dunia.

Pada kesempatan kali ini akan mencoba mengulas mengenai beberapa makanan khas Jepang yang populer. Setidaknya terdapat beberapa macam khas Jepang yang wajib untuk Anda coba nikmati. Lantas apa saja makanan khas Jepang paling populer? Penasaran? Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Beberapa Makanan Khas Jepang Paling Populer

Mochi

Mochi merupakan salah satu makanan khas Jepang paling populer. Untuk makanan yang satu ini merupakan kue yang memiliki bentuk bulat lonjong serta berwarna-warni diantaranya seperti merah, putih, kuning, dan juga hijau. Mochi pada dasarnya terbuat dari beras ketan yang dibentuk dengan bentuk bulat dan juga lonjong. Kue Mochi ini memiliki tekstur yang lebut dan wajib untuk Anda coba untuk konsumsi.

Dorayaki

Jika Anda penggemar kartun Doraemon pastinya tidak asing lagi ketika mendengar makanan yang satu ini yaknid Dorayaki. Bentuk dari makanan yang satu ini bulat akan tetapi sedikit agak ceper. Dorayaki memiliki rasa yang lezat dan khas dengan rasanya yang manis, sehingga banyak orang yang menyukai jenis kue yang satu ini. Rasa manis dari kue Dorayaki didapatkan dari madu yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk pembuatannya.

Onigiri

Makanan khas Jepang paling populer berikutnya adalah Onigiri. Makanan yang satu ini juga sangat populer akan keberadaannya. Bentuk dari Onigiri ini adalah segitiga dengan bentuk agak bulat. Onigiri disebut juga dengan nama omusubi yang juga dapat Anda coba, ketika Anda sedang berkunjung ke Jepang atau sekedar ketika berkunjung ke restoran Jepang.

Sushi

Makanan khas Jepang berikutnya adalah Sushi. Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Pastinya kebanyakan orang banyak yang mengetahuinya. Sushi terbuat dari bahan dasar nasi yang kemudian diisi dengan sumber makanan dari laut, daging, dan juga aneka sayuran. Biasanya Sushi dikombinasikan dengan cuka beras, dan juga gula.

Sashimi

Sashimi merupakan makanan khas Jepang yang juga tak kalah populer. Untuk makanan yang satu ini dikonsumsi dalam keadaan segar atau bahkan mentah dengan hanya ditambahkan beberapa rempah seperti parutan jahe, wasabi, dan juga kecap asin. Adapun Sashimi biasanya berbahan dari ikan, kerang, atau juga udang.

Sukiyaki

Untuk makanan yang satu ini juga sangat populer dengan cara penyajian yang unik. Sukiyaki biasanya dihidangkan pada panci serta dimasak di atas meja. Adapun bahan dasar yang terdapat di dalam Sukiyaki diantaranya daging, sayuran, tahu Jepang, dan juga mie. Apabila Anda berkunjung ke restoran Jepang, maka Anda bisa mencoba makanan yang satu ini.

Teriyaki

Untuk makanan lezat yang satu ini juga sangat populer, bahan yang kerap digunakan dalam proses pembuatan Sukiyaki seperti tongkol, salmon, marlin, atau juga mackerel. Untuk cara mengonsumsinya seperti dengan memanggangnya kemudia dicelupkan ke saur teriyaki.

 Demikianlah tadi beberapa makanan khas Jepang yangf populer. Masih banyak makanan khas Jepang yang juga populer seperti Takoyaki, Ramen, Okonomiyaki, dan banyak lagi makanan khas Jepang lain.

Baca

No comments:

Post a Comment